Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch

Sunday, November 16, 2008

Tentang Penyerbukan Tumbuhan

Dan Kami telah meniupkan angin untuk mengawinkan (tumbuh-tumbuhan) dan Kami turunkan hujan dari langit, lalu Kami beri minum kamu dengan air itu, dan sekali-kali bukanlah kamu yang menyimpannya.

And We send the fecundating winds, then cause the rain to descend from the sky, therewith providing you with water (in abundance), though ye are not the guardians of its stores.


 Beberapa dari kita mungkin pernah belajar tentang Biologi, dan tahu cara terjadinya penyerbukan pada tumbuhan yaitu melalui bantuan manusia, serangga dan angin. Allah menerbangkan serbuk sari (jantan) dengan meniupkan angin hingga hinggap pada kepala putik (betina) kemudian akan terjadi proses penyerbukan. Allah juga telah memberi kuasa pada serangga untuk melakukan tugas ini, ketika seekor serangga hinggap di bunga jantan maka tubuhnya akan tertempel benang sari, lalu ia keluar terbang dan sampai di bunga betina namun ia tertahan selamanya hingga mati dalam bunga betina, selesailah ia menjalankan tugas. Yang unik disini adalah Allah mengatur serangga ini dapat keluar dari bunga jantan (seolah diperbolehkan keluar untuk menunaikan tugasnya), jika tidak ? tentunya bunga-bunga jenis ini dapat punah karena tidak adanya penyerbukan.

Related Posts



0 comments:

Komentar Terkini

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani
Copyright 2008 Home Eka-Pino | Contact All Rights Reserved