Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch

Friday, November 14, 2008

Rahasia Sumpah Allah

Maka Aku bersumpah dengan tempat beredarnya bintang-bintang. Sesungguhnya sumpah itu adalah sumpah yang besar kalau kamu mengetahui.(Al-Waaqi’ah: 75-76)
Furthermore I call to witness the setting of the Stars. And that is indeed a mighty adjuration if ye but knew.(Al-Waaqia’ah: 75-76)

Dalam Fisika besar gaya tarik menarik atau tolak menolak dari dua benda bermassa dinyatakan dengan F=G mM/r^2 dimana:
F = gaya tarik-menarik
G = konstanta gravitasi
m, M = berturut-turut massa benda 1 dan 2
r = jarak pisah kedua benda bermassa
Dari rumus tersebut dapat kita lihat bahwa besar F berbanding terbalik dengan kuadrat jarak (r^2), yang berarti pengaruh F akan melemah seiring dengan bertambahnya jarak, sebaliknya akan menguat jika jaraknya semakin dekat. Jika kedua massa tersebut kita aplikasikan terhadap Bumi dan Matahari (bintang) maka:
Bila letak bumi menjauh dua kali lipat dari jaraknya yang sekarang, berdasarkan rumus itu pengaruh gaya gravitasi Matahari akan melemah 4 kali lipat, yang tentunya segala pengaruhnya yang lain akan berkurang 4 kali lipat baik itu jumlah panas yang diterima. Bumi akan mengelilingi matahari (berevolusi) dengan jarak yang lebih jauh akibatnya musim dinginpun menjadi semakin lama sehingga makhluk hidup di Bumi bisa membeku.
Bila letak Bumi mendekat dua kali lipat dari sekarang maka pengaruh gaya gravitasi Matahari menguat 4 kali lipat sehingga Bumi pun akan berevolusi semakin cepat, intensitas panas yang diterima pun 4 kali lipat dan ini tentu tidak mendukung kehidupan di bumi.
Jarak Bumi-Matahari saat ini adalah suatu jarak yang sangat pas memungkinkan adanya kehidupan di Bumi. Pantaslah Allah bersumpah dengan sumpah yang besar terhadap tempat beredarnya (jarak) bintang-bintang.

Related Posts



0 comments:

Komentar Terkini

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani
Copyright 2008 Home Eka-Pino | Contact All Rights Reserved